Kamis, 28 November 2013

AKU TIDAK TAHU.


Aku tak tahu. . . 
Berlandaskan Quran atau mengenal Quran ? 
Langkahku jauh darinya. 
Nalarku kosong tidak jelas. 
Rahmatal lil 'alamin apa artinya dan yang seperti apa ? 

Bangunan megah di pelataran sawah. 
Mengais-ngais sisa tafsir pendahulu. 
Benturan peradaban melelahkan badan. 

Ku letakkan dimana Quranku ? 
Akal, jiwa, atau amalku ? 
Kepala, badan, kaki, atau tanganku ? 
Dan siapa aku dalam Quranku ? 
Muslim, yahudi, nasrani, ataukah kafir aku ? 

UNSIQ-ku, jangan bersedih ! 
Meskipun berat ku memanggulmu, Tambah beban ideologi zaman. 
Semampuku, meskipun sadar aku tak mampu. 
Terlalu agung cahayamu untuk jiwa si kerdil ini. 
Hmm. . . 

Aku tak tahu, Tuhanku. . . 
UNSIQ-ku aku letakkan dimana. 
Aku lupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar