Jumat, 01 Februari 2013

Demo Pada Tuhan



Semua orang miskin di dunia demo besar-besaran, mendemo Tuhan untuk turun dari kursi-Nya. katanya Dia enggak pecus ngurus manusia di bumi, buktinya mereka tetap miskin seumur hidupnya. Malaikat Jibril sebagai juru bicara (jubir) Tuhan berkata, "kalian ini apa-apana sih ? pakek demo segala. emang kalian hidup disuruh untuk kaya ? 'kan udah diberikan semuanya untuk kalian. Mintalah sama manusia yang sudah pada kaya-kaya ! karena sebagian harta kalian dititipkan pada mereka."

Hari berikutnya gantian orang kaya yang berdemo pada Tuhan. Memprotes, ngapain coba malaikat nyuruh-nyuruh orang-orang miskin untuk minta harta pada mereka. Sebab, harta mereka adalah hasil kerja keras mereka sendiri. Malaikat (jubir Tuhan) tersenyum, "emangnya kalian akan mati kalo hanya menyumbangkan separuh harta kalian pada mereka (orang miskin) ? toh itu tidak akan menurunkan derajat kalian sebagai manusia."

kata orang yang sudah tua, "manusia kok aneh ya ? kecintaannya pada diri mereka sendiri melupakan manusia yang ada disekitarnya. Banyak sekali alasan mereka untuk mengukuhkan kesombongannya atas kekikiran dan kebodohan mereka."
"ah, Anda! Anda bisa ngomong begitu 'kan karena seumur hidupmu enggak pernah bekerja dan enggak pernah merasakan nikmatnya hidup didunia. Dasar orang kere !!!" "emangnya Anda tahu cara menikmati hidup di dunia ? saya sangat menikmati kehidupan ini, tanpa harus dibuat pusing oleh dunia." "lihat keluargamu yang gak karuan itu hidupnya, menyusahkan manusia lain kok bangga." "yang penting 'kan bisa beribadah kepada Tuhan, daripada Anda, yang hanya berfoya-foya tanpa memerdulikan manusia di sekitarmu !"
"hey kalian...sedang membicarakan apa sih ? yang satu jadi orang miskin bangga. Dan anda, orang kaya yang sombong juga bangga ? buat apa kebanggaan kalian itu ???" — di Negeri Mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar